Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Terbang di Kongo

Kompas.com - 01/05/2009, 02:40 WIB

KINSHASA, KOMPAS.com - Tujuh orang tewas dalam kecelakaan pesawat pada Rabu (29/4) di Republik Demokratik Kongo, kata menteri transportasinya, Kamis.
   
Pesawat Boeing 737 itu sedang terbang dari Bangui, ibu kota Republik Afrika Tengah, ke Zimbabwe untuk cek pemeliharaan serta membawa sejumlah awak dan mekanik ketika pesawat itu jatuh sekitar 210 kilometer di timur Kinshasa.
   
"Ada dua anggota awak di atas (pesawat) dan juga lima mekanik, yang menyertai pesawat itu...Tidak ada yang selamat," kata Menteri Transportasi Matthieu Pita.
   
Pita mengatakan pesawat itu singgah di Republik Kongo yang berdekatan dan didaftar di Republik Afrika Tengah. Ia mengatakan para awak itu tidak memberitahu otoritas penerbangan di Kinshasa mengenai rencana penerbangan mereka dan pemilik pesawat masih belum diketahui.
   
Menurut Asosiasi Angkutan Udara Internasional, angka kecelakaan udara Afrika adalah enam kali lebih buruk ketimbang tempat lainnya di dunia.
   
Sebuah pesawat (yang membawa) bantuan jatuh di gunung di Kongo timur pada September yang menewaskan 17 orang dan sebuah pesawat Kongo jatuh di sebuah distrik pasar di kota Goma di Kongo timur April yang menewaskan sedikitnya 40 orang, sebagian besar di darat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com