Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Labfor Mabes Teliti Kebakaran KPU Papua

Kompas.com - 15/04/2009, 08:48 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com — Tim Laboratorium Forensik Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia tiba di Jayapura untuk menyelidiki kasus kebakaran Kantor KPU Papua. Kebakaran menyebabkan pekerjaan di kantor itu terhambat.

Kepala Polda Papua Irjen FX Bagus Ekodanto di Jayapura, Rabu (15/4), mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Karena itu, semua pihak diminta sabar menunggu hasil penyelidikan tim Labfor Mabes Polri.

"Hasil dari penyelidikan tim ini dapat diketahui paling lambat dua pekan. Kita tunggu saja, bisa juga lebih cepat dari itu," kata Ekodanto. Tim Labfor datang pekan lalu di Jayapura dan sekitanya. Mereka menyelidiki peledakan Jembatan Tami di perbatasan yang diledakan orang tak dikenal dan pembakaran Rektorat Universitas Cenderawasih.

Terhadap aksi teror tersebut, menurut Ekodanto, ia telah meminta bantuan personel kepolisian dari Mabes Polri dan Polda Sulsel sebanyak 200 orang. "Semua personel saya sedang mengamankan pemilu di polsek, karena itu butuh tambahan tenaga dari luar," kata Ekodanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com