Guru Besar USU Medan Dirampok, Istrinya Tewas

Kompas.com - 12/04/2009, 13:28 WIB
Editor

MEDAN, KOMPAS.com — Pembunuhan bermotif perampokan kembali terjadi di Medan, Minggu pagi. Prof H Bachtiar Hasan Miraza mengalami cedera berat, tapi istrinya, Naya Miraza, tewas. Perampokan terjadi di rumah mereka di Jalan Prof A Sofyan di kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.
    
Bachtiar Hasan Miraza (72) yang juga Komisaris Bank Sumut dan istrinya, Naya Miraza (54), tokoh perempuan Sumut, diduga dianiaya perampok yang masuk ke rumah mereka. Keduanya dipukul dengan benda keras.
    
Dekan Fakultas Ekonomi USU Drs Jhon T Ritonga M.Ec di rumah duka mengatakan, Minggu sekitar pukul 06.30, Bachtiar dengan kepala berlumuran darah membangunkan cucunya, Suci Kania (19), tetapi kemudian dia pingsan.
     
Kini guru besar FE USU itu dirawat di RS Elisabeth Medan karena luka berat di kepalanya, sementara jasad Ny Naya Miraza masih di rumah duka yang didatangi ribuan pelayat.

Para saksi mata tidak bisa memberi banyak keterangan. Sementara itu, para dosen yang berdomisili di kawasan tersebut baru bisa mengandalkan informasi singkat dari cucu korban. Kasus serupa terjadi setahun lebih lalu ketika mertua mantan Kapolda Sumut Irjen Pol Hadiman juga menjadi korban dan meninggal dunia dengan motif perampokan. Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara sejak pagi.  



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X