Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAN Fasilitasi Akta Kelahiran bagi Warga Ciracas

Kompas.com - 21/03/2009, 10:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar 650 warga Ciracas memperoleh akta kelahiran secara gratis melalui Partai Amanat Nasional (PAN). Secara simbolik, dua akta diberikan kepada warga Ciracas, Jakarta Timur, dalam kampanye PAN yang diselenggarakan di Lapangan Tanah Merah PKP, Jakarta Timur, Sabtu (21/3). 

Pengurus Dewan Perwakilan Cabang PAN Ciracas Joko Supeno mengatakan bahwa pembuatan akta kelahiran gratis ini merupakan bagian dari program DPC PAN Jakarta Timur di lima kelurahan, meliputi Kelurahan Ciracas, Kelurahan Cibubur, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kelurahan Rambutan, dan Kelurahan Susukan. 

"Dari 650 yang akan dibuat, sekitar 400 akta sudah jadi dan bisa diambil hari ini. Tapi percayalah, 100 persen akan selesai," ujar Joko di depan ratusan kader yang datang ke lokasi kampanye.

Dalam kampanye kali ini, secara simbolik, akta kelahiran gratis akan diberikan kepada dua anak, yaitu Mutiara Aulia Zahra, putri dari Siti Alya serta Nabil Satrio Waluyo, putra dari Gerry D. Selain itu, DPC juga membagikan santunan kepada keluarga miskin. Menurut caleg DPR RI PAN dari dapil DKI 1 Jakarta Timur Andi Anszhar Cakra Wijaya, upaya menyantuni ini bukan hanya sekadar aktivitas kampanye PAN.

"Berpolitik sambil beribadah adalah gaya hidup kader PAN," tutur Andi Anzhar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com