Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seluruh Korban Tewas adalah Penumpang Bus

Kompas.com - 23/02/2009, 18:47 WIB

KEDIRI, SENIN — Sedikitnya tujuh penumpang tewas, delapan luka berat, dan puluhan lainnya mengalami luka ringan akibat tabrakan yang terjadi antara bus antarkota dalam provinsi Harapan Jaya dan Kereta Api Rapih Dhoho di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (23/2) sore.

Seluruh korban tewas adalah penumpang bus, termasuk sopir dan kondekturnya. Sedangkan korban luka-luka berasal dari penumpang kereta api. Pada saat kejadian, kondisi kereta penuh penumpang.

Proses evakuasi korban memakan waktu hingga lebih dari dua jam karena guyuran hujan deras dan posisi korban yang sebagian besar terjepit badan bus. Ribuan warga yang menyaksikan kecelakaan juga menyulitkan gerak ratusan personel polisi dari Polresta Kediri yang melakukan evakuasi.

Korban yang berhasil dievakuasi langsung dilarikan ke Rumah Sakit Baptis, Rumah Sakit Bhayangkara, dan Rumah Sakit Umum Daerah Gambiran. Khusus korban meninggal dunia dibawa ke RS Bhayangkara.

Kepala Kepolisian Wilayah Kediri Komisaris Besar Heru Purwanto yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, identitas korban meninggal masih simpang siur. Hal itu disebabkan tidak semua korban memiliki kartu identitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com