Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Thailand ke Indonesia

Kompas.com - 19/02/2009, 17:15 WIB

JAKARTA, KAMIS — Perdana Menteri Kerajaan Thailand Abhisit Vejjajiva dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia selama dua hari mulai Jumat (20/2) besok. Ini merupakan kunjungan resmi pertma PM Abhisit sejak dia dilantik pada 17 Desember 2008.

Dalam siaran persnya yang diterima Kompas.com, Kamis siang, Juru Bicara Kepresidenan Dino Patti Djalal menyatakan, pada hari pertama, Jumat besok, PM Abhisit akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Keduanya akan membahas hal-hal penting yang menyangkut hubungan bilateral RI-Thailand, berbagai isu regional, utamanya ASEAN, dan isu internasional. Thailand, kata Dino, saat ini adalah Ketua ASEAN.

Jumat malam, PM Abhisit akan menghadiri jamuan makan malam di Istana Negara.

Kunjungan PM Thailand ini juga dimaksudkan sebagai perkenalan yang merupakan tradisi dari para pemimpin ASEAN yang baru terpilih. Hubungan Indonesia dan Thailand telah berjalan dengan baik dan saling menguntungkan bagi kedua negara.

Hubungan di bidang ekonomi dan perdagangan tercatat terus meningkat. Tahun 2007 nilai perdagangan kedua negara mencapai 7,3 miliar dollar AS, dan dalam 10 bulan pertama tahun 2008 telah mencapai 8,7 miliar dollar AS.

Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva yang didampingi 34 orang anggota delegasi akan kembali ke Bangkok pada hari Sabtu tanggal 21 Februari 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com