Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Yunani Jinakkan Bom di Luar Citibank Athena

Kompas.com - 18/02/2009, 18:09 WIB

ATHENA, RABU — Polisi Yunani berhasil menjinakkan alat peledak yang ditemukan di mobil barang yang diparkir di luar kantor pusat Citibank di Athena utara, Rabu (18/2) pagi.

Insiden itu terjadi setelah sejumlah serangan bersenjata ditargetkan kepada polisi, yang dilakukan oleh para gerilyawan sayap kiri pada beberapa pekan terakhir ini, yang menimbulkan ketegangan dan memicu aksi-aksi protes jalanan karena polisi menembak seorang bocah lelaki 15 tahun Desember lalu.

Polisi mengatakan, mobil curian itu diparkir di halaman gedung kantor Citibank, di daerah permukiman Kifissia. Citibank mempunyai jaringan 85 cabang di Yunani.

Polisi mengatakan, seorang penjaga keamanan pada bank itu melaporkan kepada polisi setelah memergoki tiga orang memasuki pintu gedung lapangan parkir mobil, dan meninggalkan mobilnya di tempat tersebut.

Sehari sebelumnya, dua orang bersenjata melepas tembakan di luar gedung stasiun televisi Yunani, tetapi tidak ada korban yang luka. Tidak ada satu kelompok pun yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com