Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Forensik Otopsi Jenazah Pastor yang Tewas 4 Bulan Lalu

Kompas.com - 13/02/2009, 07:23 WIB

Laporan wartawan Kompas Kornelis Kewa Ama Khayam

KUPANG, JUMAT — Tim forensik dari Mabes Polri akan mengotopsi jenazah Pastor Faustin Fega Pr yang ditemukan tewas di padang ternak Benakile, Kecamatan Boawae, Kabupaten Ngada, 13 Oktober 2008. Sampai hari ini Polres Ngada sulit mengungkap penyebab kematian Faustin.

Kepala Bidang Humas Polda Nusa Tenggara Timur Komisaris Polisi Okto George Riwu di Kupang, Jumat (13/2), mengatakan, kedatangan tim Mabes Polri bersama anggota forensik dari Universitas Indonesia itu atas permintaan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI).

Tim Mabes Polri tiba di Kupang pada Kamis dan sesuai rencana akan bergerak ke Ngada pada Jumat. Dengan kehadiran tim Mabes Polri tersebut, penyelidikan atas penyebab kematian Pastor Faustin dialihkan dari Polres Ngada ke Polda NTT.

Pastor Faustin ditemukan tewas oleh warga di padang ternak Benakili, Kecamatan Boawae, dalam keadaan badan sudah membengkak dan wajah lebam. Ia diduga meninggal lima hari sebelum ditemukan. Tempat itu jarang dikunjungi Faustin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com