Dukun Cilik Sakit, Ibunya Pingsan

Kompas.com - 09/02/2009, 21:01 WIB
Editor

JOMBANG, SENIN — Ada yang mengejutkan terkait Ponari, dukun cilik yang membuat heboh Jombang. Menurut sumber di kalangan keluarga, sekitar pukul 06.00, Ponari sempat sakit.

"Suhu badannya tinggi, dan sempat muntah," kata sumber tadi. Namun, melihat banyaknya pengunjung yang datang, kata sumber itu, Ponari tetap melakukan pengobatan.

Jumlah pengunjung kemarin memang luar biasa banyaknya. Ditaksir, jumlahnya mencapai sekitar 30.000 orang. "Ini mungkin terbanyak. Lebih-lebih karena beberapa hari sebelumnya memang diliburkan karena ada pavingisasi jalan-jalan kecil di sekitar rumah Ponari," kata AKP Sutikno, Kapolsek Megaluh.

Banyaknya massa yang datang itu pula yang sempat membuat Mukaromah, ibunda Ponari, pingsan. "Dia syok, tidak sampai hati melihat Ponari harus melayani puluhan ribu orang," imbuh Sutikno.

Hingga diberhentikan petang tadi, baru sekitar 11.000 orang yang berhasil mendapatkan pengobatan oleh Ponari. Selebihnya, harus kembali pulang dan bersabar sampai pengobatan dibuka lagi. (Sutono)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X