Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tamiflu Mulai Dibagikan di 5 Puskesmas di Madiun

Kompas.com - 06/02/2009, 17:24 WIB

 

MADIUN, JUMAT — Tamiflu, obat flu burung, mulai didistribusikan ke lima puskesmas di Madiun oleh Dinas Kesehatan Kota Madiun menyusul matinya sejumlah unggas di Kelurahan Kelun, Kartoharjo, Madiun, yang positif terkena virus H5N1 (flu burung).

Lima puskesmas yang didistribusikan tamiflu itu adalah Puskesmas Oro Oro Ombo, Patihan, Demangan, Banjarejo, dan Manguharjo. Setiap puskesmas didistribusikan 600 tablet tamiflu. Adapun Puskesmas Tawangrejo yang wilayah tugasnya adalah wilayah Kelun, justru belum mendapatkan tamiflu.

"Puskesmas itu baru, sehingga kami masih mencari tempat di sana untuk penempatan obat. Namun kami akan mendistribusikannya segera," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Madiun dr Wardani, Jumat (6/2).

"Saat ini Dinas Kesehatan Kota Madiun masih memiliki cadangan sebanyak 1.300 tablet tamiflu. Jumlah tamiflu yang ada ini cukup untuk menanggulangi flu burung," katanya.

Sampai kemarin, belum ada satu pun warga Madiun, khususnya Kelun, yang menderita gejala seperti flu burung. Namun, pihak Puskesmas Tawangrejo sudah mengingatkan warga Kelun yang mengalami demam dengan suhu lebih dari 38 derajat celsius, sesak nafas, dan sakit tenggorokan untuk segera ke puskesmas.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com