Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Rumah Anggota DPRD Sumut Dijaga Polisi

Kompas.com - 04/02/2009, 07:35 WIB

MEDAN — Kapoltabes Medan Kombes Pol Aton Suhartono menyatakan, Kota Medan dan sekitarnya siaga I terkait tewasnya Ketua DPRD Sumut Abdul Azis Angkat dalam unjuk rasa anarki yang dilakukan pendukung Provinsi Tapanuli, Selasa (3/2).
     
"Kota Medan dinyatakan siaga I sehingga pengamanan (di daerah itu) ditingkatkan," kata Aton yang dihubungi di Medan, Selasa malam.
     
Menurut dia, pihaknya memerintahkan semua personel untuk meningkatkan patroli di seluruh wilayah hukum Poltabes Medan. Poltabes juga menyiagakan personel untuk berjaga-jaga di rumah Ketua DPRD Sumut Azis Angkat di Jalan Ekarasmi, Kecamatan Medan Johor.
     
Selain itu, pengamanan juga dilakukan di Gedung DPRD Sumut, semua rumah anggota DPRD Sumut, termasuk pimpinan partai politik di daerah tersebut. Untuk lebih menenangkan suasana, saat ini pihaknya melakukan dialog dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di daerah itu di kediaman pejabat Wali Kota Medan.
     
"Pertemuan itu dimaksudkan agar peristiwa yang terjadi di Gedung DPRD Sumut tidak berkembang menjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com