Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evakuasi Mayat dari Danau Kelimutu Dihentikan

Kompas.com - 28/12/2008, 18:16 WIB

ENDE, MINGGU - Evakuasi mayat Arnoldus Yansen Sepe yang ditemukan terapung di salah satu Danau Triwarna Kelimutu, Kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur akhirnya dihentikan karena cuaca buruk.

"Tim SAR sudah berupaya untuk melakukan evakuasi tapi selalu terkendala dengan angin keras, hujan lebat dan juga petir. Beberapa kali petugas juga terjebak dalam aliran air di lereng-lereng kawah danau karena hujan lebat. Demi keamanan bersama evakuasi diputuskan dihentikan. Pihak keluarga korban juga dapat memaklumi," kata Kepala Balai Taman Nasional Kelimutu Gatot Soebiantoro, Minggu (28/12), di Ende.

Mayat Arnoldus ditemukan tim BTN Kelimutu mengapung di salah satu permukaan air kawah danau yang berwarna hijau muda, Jumat (26/12) lalu. Danau Kelimutu memiliki tiga warna, yaitu hijau muda, cokelat tua, dan hijau lumut kehitaman.

Arnoldus, warga Desa Tenda, Kecamatan Wolojita, Ende itu meninggalkan rumah pada Rabu (10/12) lalu. Sejak itu laki-laki tamatan SMA yang juga menderita epilepsi itu tak kembali ke rumah, dan baru ditemukan mayatnya mengapung di Danau Kelimutu, Jumat lalu.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com