Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswi SD Dicabuli Tukang Becak

Kompas.com - 17/12/2008, 12:11 WIB

PURWOKERTO, RABU — Bunga (6)—bukan nama sebenarnya—siswi sekolah dasar (SD) di Purwokerto, Jawa Tengah, menjadi korban pencabulan oleh seorang tukang becak, Rabu (17/12).

Peristiwa tersebut terjadi saat Bunga bersama temannya, Rindu (6)—nama samaran—yang baru pulang sekolah melintas di Jalan Karangkobar, Purwokerto, sekitar pukul 10.00.

Tiba-tiba dua anak tersebut dihampiri seorang tukang becak, Yatno (32), dan mengajak mereka pergi ke sebuah kebun yang tak jauh dari tempat itu.

Ajakan tersebut diterima Bunga, sedangkan Rindu yang menolak ajakan Yatno langsung pulang ke rumahnya yang berada di Kelurahan Bancarkembar, Purwokerto.

Sambil menangis, Rindu menceritakan pengalaman yang dialaminya kepada ibunda Bunga, Bunda (35). Rindu mengatakan, Bunga diajak seseorang yang dikhawatirkan akan menculik anak tersebut.

Mendengar cerita tersebut, Bunda segera mendatangi lokasi yang diceritakan Rindu. "Ketika sampai di tempat itu, saya melihat seorang lelaki sedang merapikan celananya. Saya langsung berteriak sehingga orang itu lari," kata Bunda.

Menurut dia, secara kebetulan ada pengendara sepeda motor yang melintas sehingga ia minta tolong untuk mengejar orang tersebut (Yatno). Pengendara sepeda motor itu pun segera mengejar Yatno dan berhasil menangkapnya. Yatno segera diamankan ke Polsek Purwokerto Utara.

Bunda bersama Bunga segera mendatangi Polsek Purwokerto Utara untuk melaporkan peristiwa yang dialaminya. Berdasarkan pengakuan Bunga, dia diajak tersangka ke sebuah kebun dengan "iming-iming" akan diberi uang sebesar Rp 10.000. "Saya akan diberi uang Rp 10.000, tetapi ternyata bohong," kata Bunga sambil menangis.

Dia mengaku, kedua pergelangan tangannya dipegang erat oleh Yatno yang berusaha memerkosanya. Sementara itu, Yatno yang warga Desa Sokaraja Kulon, Sokaraja, Banyumas, mengaku khilaf atas perbuatan pencabulan tersebut.

Menurut dia, peristiwa tersebut bermula saat dirinya mengayuh becak di jalan tersebut. "Saat itu saya melihat dua anak kecil sehingga birahi saya memuncak," katanya.

Dia pun berniat memerkosa kedua anak itu dan berhasil mengajak Bunga ke sebuah kebun. Namun, upaya percobaan perkosaan tersebut gagal. Kasus pencabulan atau percobaan perkosaan tersebut dilimpahkan Polsek Purwokerto Utara ke Polres Banyumas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com