Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Guyur Balikpapan, TPS Sepi

Kompas.com - 23/10/2008, 09:57 WIB

 BALIKPAPAN,KAMIS-Hujan yang mengguyur Kota Balikpapan sejak Kamis (23/10) pagi, membuat kegiatan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk memilih gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur berlangsung sepi. Kondisi ini terlihat pada pukul 07.00 pagi hingga 10.00.

Pemantauan Kompas, selain sejumlah tempat pemungutan suara atau TPS di kawasan pemukiman seperti di Perumahan Balikpapan Baru, Wika dan sekitar Balikpapan Sport Centre atau Gedung DOM Balikpapan, juga di simping rumah dinas kediaman Walikota Bali kpapan, Imdaad Hamid.

Sementara kegiatan pemungutan suara di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Kanudjoso Djatiwibowo, Balikpapan dilakukan dengan sistem TPS berjalan di mana setiap pasien yang berhak mencoblos didatangi di tempat rawat inap mereka masing-masing.

Walikota Imdaad Hamid mengatakan, hujan yang mengguyur daerah cukup mengganggu kemauan warga untuk datang ke TPS-TPS. Kondisi lain yang juga kemungkinan warga enggan memberikan suara karena hari pencoblosan ini adalah hari libur.

"Kalau hanya 60 persen saja dari warga yang berhak memberikan suara. Itu sudah cukup baik. Yang penting siapapun yang menang, harus diharga. Dan yang kalah harus menerima. Inilah demokrasi," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com