Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atletik Indonesia Tidak Dibebani Target Medali

Kompas.com - 05/08/2008, 22:31 WIB

JAKARTA, SELASA - Suryo Agung dan Dedeh Erawati, atlet atletik yang akan berangkat menuju olimpiade Beijing 2008 mewakili Indonesia, tidak dibebani target medali oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Menurut Tigor Tanjung, Sekretaris Jendral PB PASI, kedua atlet tersebut hanya dibebani untuk menunjukkan kemampuan terbaik saat bertanding di olimpiade Beijing 2008.

"Kita realistis dong, persaingan di olimpiade tidak mudah, jadi medali tidak akan ditargetkan. Tapi bila atlet tersebut dapat menampilkan performa terbaiknya, persaingan memperoleh medali menjadi semakin terbuka," terang Tigor, di Jakarta, Selasa (5/8). Suryo Agung dan Dedeh Erawati, merupakan peraih medali emas SEA Games XXIV tahun 2007 yang diadakan di Thailand.

Walaupun tidak dibebani mendapatkan medali, Suryo maupun Dedeh tetap akan berusaha menunjukkan semua kemampuan terbaik. Ia mengatakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan adalah bertanding dengan atlet terbaik yang mewakili negaranya masing-masing

"Saya yakin, bila penampilan terbaik dapat saya tunjukkan, peluang meraih medali masih ada," kata Suryo. Ia mengatakan, kesempatan mewakili negara dalam olimpiade merupakan puncak karirnya sebagai seorang atlet atletik.

Suryo Agung dan Dedeh Erawati berharap seluruh rakyat Indonesia dapat memberikan dukungan kepada perjuangan mereka di olimpiade Beijing 2008. Mereka berdua akan diberangkatkan menuju Beijing, Kamis (7/8).

"Dukung kami dan doakan kami untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaik, dan mampu meraih medali di olimpiade," harap Suryo.(C11-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com