Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brad Pitt Inginkan Emas Tinju Olimpiade

Kompas.com - 05/08/2008, 16:45 WIB

BEIJING, SELASA - Bukan Brad Pitt, sang aktor. Pitt, petinju kelas berat Australia tiba di Beijing setelah berlatih selama dua pekan di Thailand.

Pitt si petinju menjadi bagian dari skuad tinju Australia ke Olimpiade Beijing yang berkekuatan 9 petinju.  Mereka ingin memecahkan paceklik medali di cabang tinju Olimpiade yang telah dialami Australia selama 20 tahun.

Namun mereka tahu pasti ambisi tersebut akan menghadapi tantangan berat. "Kami berlatih keras di Thailand dengan lawan-lawan berlatih yang berkualitas dan sekarang kami siap berangkat," kata Pitt.

Di Olimpiade Beijing nanti, Pitt berambisi membuktikan keberhasilannya meraih gelar juara di pesta olahraga negara-negara persemakmuran pada 2006 lalu bukan karena lawan-lawannya tidak sepadan.

Selain Pitt, Australia berpeluang meraih medali melalui petinju kelas menengah, Jarrod Fletcher yang juga meraih medali emas di Pesta Persemakmuran.  "Jangan bandingkan persemakmuran dengan Olimpiade," kata Fletcher.

Persiapan tim Australia di Thailand melibatkan mitra tanding petinju lokal mau pun petinju dari Kuba, Jerman dan Perancis.

Prestasi tertinggi tim tinju Australia diraih di Olimpiade Seoul 1988 lalu. Saat itu mereka meraih satu medali perak melalui petinju kelas welter ringan, Grahame "Spike" Cheney yang meraih medali perak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com