Bus Hantam Truk Susu, Dua Tewas

Kompas.com - 02/05/2008, 11:25 WIB
Editor

 
NGAWI, JUMAT - Tabrakan maut di Sidowayah, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Jumat (2/5) pagi ini, menelan dua korban jiwa. Bus AKAP Sumber Kencono W 6300 FU jurusan Yogyakarta-Surabaya menghantam truk tangki pengangkut susu P 9245C. Choirudin (sopir truk), warga Dampyak, Krebet, Tegal, dan penumpang bus bernama Purwanto (31), warga Widodaren, Ngawi, tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan itu juga menyebabkan 8 orang terluka parah dan 16 orang luka ringan. Kebanyakan korban mengalami luka di wajah, tangan, dan kaki.

Saat ini, sopir Bus Sumber Kencono, Subiyanto (46), warga Kroya, Ponorogo, sedang diperiksa secara intensif di Polres Ngawi. "Namun, kernet bus bernama Aya Tejo (28), warga Tulungagung, belum bisa diperiksa lantaran luka parah, " kata Kepala Unit Laka Polres Ngawi Iptu Supangat.

Menurut Hadiparni, salah satu penumpang, peristiwa itu terjadi saat empat truk pengangkut susu datang dari arah Ngawi menuju Solo berjalan beriringan. Saat tiga truk sudah bisa melewati sebuah jembatan, tiba-tiba Bus Sumber Kencono datang dari arah Solo. Sopir bus tidak menduga masih ada satu truk di belakang arak-arakan truk sebelumnya. "Bus itu ambil terlalu ke kanan dan benturan tidak terelakkan," kata Hadiparni.

Para korban luka sekarang dirawat di dua rumah sakit di Ngawi. 18 Korban dirujuk ke RS dr Widodo dan sisanya dirujuk ke RSUD dr Suroto, Ngawi.

Truk serta bus yang rusak cukup parah kini sedang dievakuasi agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Kedua kendaraan itu posisinya ada di depan mulut jembatan sehingga polisi terpaksa memberlakukan sistem buka tutup. (sudarmawan/surya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.