Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pascabom Bunuh Diri, Perbatasan Sulsel-Sulteng Dijaga Ketat

Kompas.com - 03/06/2013, 20:50 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

LUWU TIMUR, KOMPAS.com - Aparat Polres Luwu Timur, Sulawesi Selatan memperketat penjagaan di wilayah perbatasan Sulawesi Selatan-Sulawesi Tengah. Hal itu menyusul aksi bom bunuh diri yang terjadi di Mapolres Poso, Sulawesi Tengah, Senin (3/6/2013) pagi tadi.

Penjagaan ketat di wilayah perbatasan atau pintu masuk menghubungkan Sulawesi Selatan dan Provinsi Sulawesi tengah tepatnya di dua lokasi yaitu dermaga penyeberangan perahu di danau Matano, Kecamatan Nuha, serta jalur darat di Desa Tambangan, Kecamatan Mangkutana yang berbatasan langsung Desa Pendolo, Sulawesi Tengah.

Di dua posko perbatasan ini disiagakan pasukan dengan bersenjata lengkap guna memeriksa setiap pengendara yang melintas baik yang masuk ke Sulawesi Tengah maupun sebaliknya.

Di Polsek Tambangan saat ini disiagakan sekitar dua puluh personel polisi. Sementara di posko penyeberangan perahu danau Matano yang berbatasan langsung dengan Bungku dan Morowali, disiagakan puluhan aparat bersenjata lengkap.

"Penjagaan ketat ini kami lakukan guna mengantisipasi jaringan teroris yang tidak menutup kemungkinan melarikan diri dan melintasi wilayah Kabupaten Lwu Timur," ungkap Kapolres Luwu Timur Ajun Komisari Besar Polisi Rio Indra Lesmana kepada Kompas.com, Senin.

Selaku Kapolres Luwu Timur, Rio intens mengecek langsung pos penjagaan di dua jalur perbatasan. Dia menyatakan akan terus berkoordinasi dengan pihak Polres Poso guna memantau perkembangan jaringan teroris yang melakukan aksi bom bunuh diri Senin tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com