Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan "Setia" Siapkan Beasiswa bagi Mahasiswa Maluku

Kompas.com - 23/05/2013, 21:22 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Pasangan calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Said Assagaf - Zeth Sahuburua (Setia) berjanji akan memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa Maluku jika keduanya terpilih nanti. Beasiswa akan diberikan kepada sarjana asal Maluku yang saat ini sedang menempuh studi pascasarjana di bidang ilmu pertambangan dan pariwisata.

Pemberian beasiswa ini untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal untuk mengelola potensi sumber daya alam (SDM) yang melimpah di Maluku.

"Saya berjanji di hadapan forum yang terhormat ini. Jika saya terpilih menjadi Gubernur Maluku saya akan berikan beasiswa bagi sarjana seperti pertambangan dan pariwisata untuk menyelesaikan studinya," kata Said Assagaf saat penyampaian visi dan misinya.

Said yang juga cagub petahana ini mengatakan, potensi SDA di Maluku, khususnya pertambangan dan minyak sangat melimpah. Hanya saja belum dapat dimanfaatkan secara maksimal karena minimnya SDM di Maluku.

"SDA di Maluku sangat melimpah. Di Pulau Buru ada tambang emas, di Seram ada minyak dan nikel, di blok Masela ada gas. Kita harus dapat menyaipkan SDM yang handal untuk mengelola kekayaan ini," ungkapnya.

Selain itu, dalam pemaparannya, Said juga berjanji akan memberikan biaya pendidikan bagi siswa miskin yang ada di Maluku. Menurutnya program tersebut selama ini telah dilakukan, dan itu akan ditingkatkan lagi ke depan.

"Selama ini para siswa miskin diberi Rp 450.000 - Rp 600.000. Kalau masyarakat mempercayakan kita untuk memimpin Maluku, kita akan tingkatkan program ini dengan memberikan bantuan Rp 1.000.000 bagi setiap siswa miskin di Maluku," janjinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com