Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Muda Loncat dari Jembatan

Kompas.com - 29/04/2013, 20:02 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Seorang perempuan muda warga Joyosuran, Pasar Kliwon, Solo, berinisial N (22), mencoba bunuh diri dengan melompat ke Sungai Wingko Joyontakan, Solo, dari jembatan setempat, Senin (29/4/2013).

Meskipun N sudah meloncat dari jembatan dengan ketinggian sekitar tujuh meter ke sungai, dia hanya mengalami patah tulang kaki dan kemudian berhasil diselamatkan oleh warga setempat.

Anggota Polsek Serengan, Bripka Samhudi, mengatakan, petugas segera mendatangi lokasi kejadian di Jalan Brigjen Sugiarto, Kecamatan Serengan, setelah mendapat informasi tentang percobaan bunuh diri perempuan warga Kelurahan Joyosuran sekitar pukul 11.40 WIB itu.

Berdasarkan keterangan warga sekitar lokasi itu, sebelum terjun ke sungai melalui jembatan itu, N sempat mondar-mandir selama beberapa menit. Dia kemudian turun ke tanggul di ujung jembatan, dan selanjutnya melompat ke Kali Wingko yang bermuara di Sungai Bengawan Solo.

Saat setelah menjatuhkan tubuhnya ke talud sungai dengan kemiringan sekitar 15 derajat dan sebelum tenggelam ke sungai, N sempat berteriak meminta pertolongan.

Ketika petugas tiba di lokasi, banyak warga telah berkerumun di tempat itu. Saat akan ditolong petugas bersama warga, N juga sempat meminta polisi menembak dirinya.

N akhirnya bersedia dievakuasi dari sungai itu oleh petugas kepolisian, tenaga medis, petugas pemadam kebakaran, dan warga setempat.

Seorang tetangga N, Listiyanto (36), menyatakan sudah beberapa kali perempuan itu mencoba bunuh diri karena stres setelah kedua orang tuanya meninggal dunia. Akan tetapi usaha bunuh diri tersebut selalu gagal dilakukannya.
     "Dia baru saja pindah ke Solo sejak sebulan lalu, dan tinggal bersama pamannya. Dia telah ditinggal mati kedua orang tuanya, dan sering mengeluh ingin bunuh diri," kata Listiyanto.

Kepala Polsek Serengan, Komisaris Edy Sulistiyanto, di lokasi kejadian mengatakan bahwa pelaku diduga stres, sehingga ingin mengakhiri hidupnya dengan cara melompot ke sungai. "Korban mengalami patah kaki kiri, diduga karena melompot dari jembatan dengan ketinggian sekitar tujuh meter," katanya.

Perempuan muda itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Dr Moewardi Solo untuk menjalani perawatan lebih lanjut, karena mengalami patah kaki di bagian pergelangan kirinya.


Sumber: Antara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com