Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Sumbar Resmikan Terminal Peti Kemas

Kompas.com - 29/04/2013, 14:46 WIB
Ingki Rinaldi

Penulis

PADANG, KOMPAS.com- Terminal Peti Kemas Pelabuhan Teluk Bayur, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (29/4/2013), diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Terminal peti kemas tersebut dibangun dengan tujuan meningkatkan efisiensi pengelolaan pelabuhan.

Dalam sambutannya, Irwan mengatakan, terminal peti kemas dibangun dengan latar belakang lamanya waktu antre bongkar kapal yang sebelumnya harus dialami. "Dulu waktu antrean bisa sampai 30 hari," kata Irwan.

General Manager PT Pelindo II Teluk Bayur Dalsaf Usman dalam sambutannya mengatakan, saat ini waktu antrean dipangkas hingga sama sekali tidak diperlukan waktu mengantre.

Ia mengatakan, sebelumnya untuk bongkar muat peti kemas diperlukan waktu antara tiga hingga empat hari. "Sekarang ini dapat dilayani langsung, zero waiting time," katanya.

Sementara untuk waktu bongkar muat kapal-kapal lain, Dalsaf mengatakan, dari masa antrean antara enam hari hingga 14 hari bisa dikurangi menjadi tiga hari saja. Peresmian tersebut dihadiri pula oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com