Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Tambah Pasokan di Jateng dan DIY

Kompas.com - 24/04/2013, 22:19 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

PURWOKERTO, KOMPAS.com- PT Pertamina (Persero) Unit Pemasaran Jawa Tengah dan DIY, akhirnya menambah pasokan solar bersubsidi ke SPBU-SPBU sesuai instruksi pemerintah. Kebijakan tersebut diharapkan mampu mengurai antrean pembeli solar bersubsidi yang terjadi SPBU-SPBU di seluruh wilayah Jateng dan DIY.

External Relation Pertamina Marketing Operation Region IV Jateng & DIY Heppy Wulansari, Rabu (24/4/2013), mengatakan, sesuai instruksi pemerintah, mulai Selasa (23/4) sore, Pertamina menambah pasokan solar bersubsidi ke masyarakat hingga 30 persen. Jika mengacu kuota 2013, alokasi solar subsidi kepada masyarakat sekitar 4.554 kilo liter per hari. Dengan penambahan ini penyaluran bertambah menjadi sekitar 5.920 kilo liter per hari.

"Untuk menjaga penambahan ini berjalan lancar, Pertamina melakukan upaya-upaya dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas), penambahan waktu pelayanan seluruh Terminal BBM, serta penambahan armada mobil tanki agar kodisi di lapangan segera normal dan tidak ada antrean panjang," jelasnya.

Sesuai penugasan Pemerintah, kuota solar subsidi yang menjadi tanggung jawab Pertamina wilayah Jateng & DIY tahun ini lebih rendah 4 persen yakni sebanyak 1.878.843 Kilo liter (KL) dibandingkan kuota 2012 sebesar 1.947.822 KL.

Heppy juga menambahkan, antrean yang terjadi belakangan ini bukan disebabkan masalah stok atau distribusi Pertamina. "Stok aman, akan tetapi untuk mendistribusikannya kepada masyarakat Pertamina mengacu pada besaran kuota yang telah ditetapkan dalam APBN 2013," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com