Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UN di SLB Polewali Batal Lagi

Kompas.com - 19/04/2013, 16:02 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Ujian Nasional hari kedua untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, lantaran naskah ujian tidak datang, Jumat (19/4/2013).

Kejadian ini tidak hanya membuat kecewa siswa, tetapi juga pengawas ujian, dan aparat kepolisian. Sampai hari ini, tidak ada kepastian kapan soal yang "tersesat" sampai ke Manado, Sulawesi Utara, itu bakal tiba di Polewali Mandar.

Meskipun tidak ada kepastian kapan soal UN datang, mereka tetap datang ke sekolah. Pengawas ujian, tim independen, dan polisi terlihat duduk santai di sekolah tersebut.

Mereka akhirnya meninggalkan tempat setelah sampai pukul 10.30 WITA tidak ada kabar apakah UN akan berlangsung di SLB tersebut.

Hingga kini belum ada kepastian kapan UN di SLB Polewali Mandar bisa dilaksanakan. Pihak Dinas Pendidikan pun belum bisa memastikan karena naskah soal tercecer ke daerah lain dan hingga kini belum tiba di kabupaten tersebut.

Menurut Hamka, petugas dari Dinas Pendidikan Polewali Mandar, peserta UN dari SLB akan diikutkan ujian susulan.

"Kalau soalnya belum ada dari Jakarta maka peserta SLB akan diikutkan dalam ujian susulan dengan peserta yang berhalangan hadir hari in karena alasan sakit," jelas Hamka.

Seperti diberitakan, UN seharusnya dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada Senin (15/4/2013) lalu. Namun pelaksanaan UN di 11 provinsi gagal terlaksana karena adanya masalah pendistribusian naskah soal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com