Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Buka Gerbang Garasi, Tas Dicuri dari Mobil

Kompas.com - 03/04/2013, 19:50 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com -- Pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil kembali terjadi di Kediri, Jawa Timur, Rabu (3/4/2013). Kali ini menimpa Rafiah (48), warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Kota Kediri.

Kejadian itu bermula saat guru sebuah sekolah menengah pertama negeri (SMP) itu baru saja pulang dari sekolah dengan mengendarai mobil Avanza hitam bernomor polisi AG 1185 AJ. Ia menghentikan mobil di depan rumah kemudian turun untuk membuka pintu gerbang garasi. Saat ditinggal membuka gerbang itulah, pelaku yang diduga berjumlah dua orang mengambil tas yang terletak di bangku depan sebelah kiri. Pelaku sebelumnya memecahkan kaca pintu mobil depan sebelah kiri.

Korban baru mengetahui saat sirine kendaraan berbunyi dan para pelaku sudah melarikan diri dengan sepeda motor.

"Di dalam tas ada uang tunai Rp 2 juta dan beberapa dokumen serta empat buku rekening. Sedangkan laptop yang juga terletak di bangku depan, aman," kata Luluk, suami korban pada Kompas.com.

Luluk menuturkan, kejahatan yang menimpa istrinya itu tidak terjadi kali ini saja. Beberapa waktu yang lalu, dua ban dari mobil yang sama, hilang dicopot pencuri saat sedang diparkir di garasi rumahnya. Kini kasus ini sudah dilaporkan ke kepolisian, namun belum ada kabar pengungkapannya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri Kota, Ajun Komisaris Surono mengatakan, petugas masih melakukan penyelidikan di lapangan. Ia menambahkan, mobil korban sempat dibawa ke mapolsek dan korban saat ini masih dimintai keterangan oleh petugas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com