Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Terobos Lampu Merah, Polisi Dianiaya

Kompas.com - 18/03/2013, 09:39 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com — Seorang polisi di Medan, Sumatera Utara, menjadi korban penganiayaan sekelompok pemuda gara-gara menolak menerobos lampu merah.

Kanit Lantas Polsekta Percut Sei Tuan Ajun Komisaris Maju Harahap (47) dianiaya tiga anggota organisasi kepemudaan di persimpangan lampu merah Jalan Mandala By Pass dan Jalan Letda Sujono Medan, Minggu (17/3/2013) petang.

Kasat Reskrim Polresta Medan Komisaris M Yoris Marzuki mengatakan, Senin (18/3/2013), korban dianiaya tiga pemuda yang sedang berkonvoi menuju acara pelantikan organisasi mereka. Konvoi bergerak dari Amplas menuju lokasi pelantikan di Tanah 600 Medan Marelan.

Ketika konvoi itu tiba di persimpangan, lampu merah tanda berhenti sedang menyala. Maju Harahap yang sedang mengendarai sepeda motor dan tidak berseragam itu pun berhenti. Namun, rombongan pemuda yang berada di belakangnya menyuruh dia menerobos lampu merah.

Maju Harahap menolak permintaan itu. Karena penolakan itulah, tiga pemuda mendatangi dan menganiayanya, lalu meninggalkan polisi itu begitu saja. Korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsekta Percut Sei Tuan.

"Dua dari tiga pelaku sudah kita amankan, yang ditangkap dari lokasi pelantikan sekira pukul 22.00, dua jam setelah mereka menganiaya. Kita masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lain," kata Yoris, melalui BlackBerry Messenger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com