Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Dirampok, Nenek Tewas Kena Serangan Jantung

Kompas.com - 04/03/2013, 17:27 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

WAJO, KOMPAS.com - Aksi perampokan dengan menggunakan senjata api terjadi di Dusun Bocco-boccoe, Desa Wecudai Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.  Perampokan yang terjadi pada Senin (4/3/2013) dini hari sekitar pukul 02.00 WITA  dilakukan oleh tiga orang.

Mereka menyatroni rumah milik seorang nenek, Muhayyang (80). Saat aksi perampokan terjadi, di dalam rumah ada Muhayyang serta putrinya.  Putri Muayyang menjadi sasaran pelaku dengan cara dicekik dan ditodong senjata api agar tidak berteriak. Sementara Muhayyang sempat melawan dan kabur keluar rumah untuk meminta pertolongan dari para tetangga.

Para pelaku membawa kabur uang tunai senilai Rp 8 juta dan perhiasan emas seberat 6,5 gram, serta satu telepon seluler merek Nokia. Usai menjalankan aksinya, para pelaku kabur di tengah kegelapan malam melalui perkebunan warga.

Muhayyang ditemukan tewas terkapar di pingir jalan. Korban tewas dipastikan akibat terkena serangan jantung saat berusaha kabur dan meminta pertolongan "Dia tidak ditembak tapi terkena serangan jantung dan berdasarkan dari hasil penyelidikan tim medis," kata AKBP Masrur, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wajo.

"Kami masih melakukan penyelidikan yang jelas para pelaku ini sekarang masih ada di Wajo, tapi kami belum berhasil mengidentifikasi karena para pelaku menggunakan topeng saat beraksi," kata Masrur lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com