Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Tanpa Identitas Tewas Tersambar KA

Kompas.com - 21/02/2013, 14:21 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com Seorang perempuan setengah baya tewas setelah tertabrak kereta api Logawa jurusan Jember-Purwokerto pada Kamis (21/2/2013) pagi di perlintasan kereta api di Kampung Pucangsawit RT 001 RW 011, Solo. Korban tewas di tempat dengan luka parah di bagian kepala.

Warga sekitar perlintasan segera menutup tubuh korban dengan koran dan daun pisang sembari menunggu petugas kepolisian datang. Menurut Sarbini, salah satu saksi mata, kejadiannya begitu cepat. Korban berjalan di pinggir perlintasan dari arah barat menuju timur.

Tampaknya, korban tidak mengetahui kereta melaju dari arah barat dan langsung menghantam tubuh korban. "Ibu itu berjalan dan sempat berhenti di pinggir rel, lalu jalan lagi. Saat kereta datang dari arah barat, korban tidak sempat untuk menyelamatkan diri," katanya.

Beberapa saat kemudian, petugas kepolisian dari Polresta Solo dan Polsek Jebres datang untuk mengidentifikasi korban. Namun, tidak secuil kartu tanda pengenal ditemukan di tubuh korban. "Untuk sementara kami mendapat informasi dari warga, korban mengaku berasal dari Kampung Mojosongo, Solo. Kami tidak menemukan tanda pengenal dari korban, hanya uang tunai sebesar Rp 33.000," kata Ipda Sutoyo, Kepala SPK.

Pihak kepolisian pun masih mendalami kasus kecelakaan kereta api tersebut. Jenazah pun segera dievakuasi menggunakan ambulans ke Laboratorium Forensik RSUD Muwardi, Solo. Demi memudahkan penyelidikan, polisi berharap warga yang merasa kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri umur sekitar 40 tahun, mengenakan kaus putih dan celana abu abu, serta rambut sebahu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com