Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tewas Dibacok Kakak-Adik karena Goda Perempuan

Kompas.com - 18/02/2013, 07:16 WIB
Adi Sucipto

Penulis

TUBAN, KOMPAS.com — Dua bersaudara kakak beradik, Sutrisno (31) dan Suwiji (29), membacok tetangganya, Lawan (35), warga Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Pembunuhan terjadi di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Minggu (17/2/2013) sekitar pukul 19.30. Kedua pelaku saat ini sudah menyerahkan diri ke polisi dan ditahan. Lawan tewas bersimbah darah dengan luka di leher nyaris putus.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Tuban Komisaris Kuwadi, Senin (18/2/2013), menjelaskan, saat itu korban menunggu nasi goreng yang dipesan di warung Cahyono. Dua pelaku datang dan langsung membacok dari belakang. Sabetan pedang dan sabit mengenai leher bagian atas korban tembus ke telinga bagian kanan.

Lawan berusaha menyelamatkan diri, tetapi hanya dalam jarak sekitar 100 meter dia roboh tersungkur di gang belakang Masjid Jamik Kerek. Pelaku langsung menyerahkan diri ke Kepolisian Sektor Kerek. Kemudian polisi melakukan olah tempat kejadian perkara.

Pembunuhan itu dipicu kecemburuan Sutrisno karena mantan istrinya Kasmini digoda Lawan. Padahal, keduanya mau rujuk. Akhirnya ia merencanakan membunuh Lawan dan mengajak adiknya.

"Motifnya cemburu. Kami sita pedang dan sabit yang digunakan membacok korban sebagai barang bukti. Sutrisno dan Suwiji sudah ditetapkan tersangka dan ditahan di Polres Tuban," kata Kuwadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com