Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Australia Tewas di Hotel Papua

Kompas.com - 11/02/2013, 21:18 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Seorang warga negara Australia bernama David John Baker (65) ditemukan tewas di kamar Hotel Grand Timika, Papua, Senin (11/2/2013) sekitar pukul 12.30 WIT. Dugaan sementara, David tewas karena sakit.

"Pada tanggal 6 Februari (2013) korban berobat di Klinik Kuala Timika dan sempat meneginap satu malam," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2013). Karyawan PT Intan Angkasa itu diminta kembali berobat Selasa (12/2/2013).

Sepulang dari klinik, David menginap di hotel Grand Timika, Papua, pada Kamis (7/2/2013), bersama teman kerjanya Ojan Wiharta. Namun Ojan menginap di kamar 305, berbeda kamar dengan David.

Pada Minggu (10/2/2013) sekitar pukul 18.30 WIT, Ojan bertemu dengan David. Saat itu, berdasarkan keterangan Ojan, David dalam keadaan sehat dan mengatakan siap bekerja pada Senin ini. "Mereka janjian di lobi hotel pukul 06.30 WIT untuk berangkat kerja. Tapi David tidak terlihat," lanjut Agus.

Ojan pun yang kini diperiksa sebagai saksi, menghubungi korban melalu telepon pribadi dan telepon hotel. Namun, tidak ada jawaban. Ojan akhirnya memberikan pesan kepada David melalui resepsionis hotel. Isi pesan tersebut, Ojan tetap berangkat ke kantor dan apabila David ingin menyusul, Ojan siap menjemput.

Hingga siang tak ada kabar dari David. Ojan dan temannya Dani kembali mendatangi hotel sekitar pukul 12.00 WIT. Mereka pun akhirnya mengetuk pintu kamar David dan ketika dibuka oleh pihak hotel, David ditemukan tewas. "Dengan posisi tertelungkup di tempat tidur," terang Agus.

Dugaan sementara korban tewas karena sakiit, namun pihak kepolisian belum mengetahui penyakit yang diderita David. Polisi juga memeriksa kedua teman David sebagai saksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com