Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Pelacuran ABG di Bireuen Terus Dibongkar

Kompas.com - 07/02/2013, 12:12 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Setelah menggemparkan masyarakat Bireuen, Aceh, penangkapan lima mucikari dan seorang pemakai jasa pekerja seks komersial, Kepolisian Resor Bireuen terus mengusut nama-nama anak baru gede (ABG), maupun pemakai jasa yang terlibat dalam jaringan prostitusi tersebut.

Sejumlah ABG yang notabene siswi SMP dan SMA sudah dimintai keterangan oleh penyidik, sisanya terus ditelusuri untuk menggali banyak bukti baru. "Benar tiga dari delapan ABG sudah membuat laporan resmi dan mengakui keterlibatan mereka," kata Kasat Reskrim Polres Bireuen, Iptu Benny Cahyadi, Kamis (7/2/2013).

Korban tak hanya berasal dari Kota Juang—ibu kota kabupaten—melainkan beberapa kecamatan tetangga seperti Juli, Jeunib dan Samalanga. Untuk korban lain, diakuinya telah mengantongi sejumlah nama yang akan terus diusut sejauh mana keterlibatannya.

"Setelah dimintai keterangan, korban yang masih berstatus siswi SMP ini kita kembalikan ke keluarga, saat ini kita upayakan menelusuri data para pemakai jasa bisnis prostitusi ini," tambah Benny.

Diungkapkan, jaringan ini terorganisasi rapi mulai dari menyediakan ABG, lantas dipersiapkan tempat di rumah AS, di kawasan Pulo Kiton, Kecamatan Kota Juang, dengan bayaran sewa kamar Rp 100.000, atau bisa juga di sebuah hotel yang belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com