Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerap Bertelanjang Dada, Wanita ini Dipasung

Kompas.com - 05/02/2013, 10:58 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Jami, seorang wanita di Polewali Mandar, Sulawesi Barat mengalami stres hingga terpaksa dipasung di sebuah rumah kosong sejak beberapa tahun terakhir. Salah satu kaki ibu dua anak ini dirantai dengan besi di tiang rumah. Dulu saat masih berkeliaran bebas, ia kerap bertelanjang dada, sambil melempari warga setempat.

Akhirnya, pihak keluarga terpaksa memasung Jami di dalam sebuah rumah kosong, tanpa aliran listrik. Listrik dicabut karena dikhawatirkan membahayakan Jami, yang sebelum stres mengalami masalah rumah tangga, hingga suaminya pergi.

Setahun yang lalu, pemerintah melalui Dinas Kesehatan Polewali Mandar pernah membawa Jami ke RS Dadi Makassar, dan sempat sembuh beberapa saat. Namun, stres berat Jami kembali kambuh hingga kini. "Daripada mengamuk dan membahayakan keselamatan diri dan orang lain, terpaksa kita pasung," ujar Hamzah, salah satu keluarga Jami yang ditemui Selasa (5/2/2013).

Sejumlah warga yang tinggal tak jauh dari rumah tempat Jami di pasung menyebutkan, Jami kerap berteriak-teriak histeris tengah malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com