Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh, Penumpang Bus Melahirkan di Toilet SPBU

Kompas.com - 31/01/2013, 18:22 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com -- Seorang ibu muda bernama Nia (25), harus berjuang mati-matian melahirkan anaknya di toilet Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya pada Kamis (31/1/2013) siang. Perempuan itu merupakan salah satu penumpang bus Budiman jurusan Bandung-Pangandaran.

Peristiwa itu menggegerkan pegawai SPBU dan warga sekitar. Apalagi, proses melahirkan berlangsung hampir beberapa jam. Beruntung bayi yang dilahirkan selamat berkat bantuan pegawai SPBU dan tim medis dari Puskesmas Pamoyanan, Tasikmalaya.

Salah seorang saksi mata, Nana Karyana (36), warga Situbeet, Cipari, Kota Tasikmalaya menjelaskan, saat itu bus Budiman yang ditumpangi Nia tengah mengisi bahan bakar di SPBU Gentong. Dia kaget melihat pegawai dan warga setempat  mengerumuni sebuah toilet. Saat itu memang Nana sedang mengisi bensin di SPBU tersebut.

Nana dan pamannya, Jaka (63) pun menghampiri toilet SPBU tersebut. Ternyata seorang perempuan muda tengah berjuang melahirkan di sebuah toilet dibantu pegawai SPBU.

"Saya saat itu sudah pulang dari Bandung mau ke Tasik. Saat ngisi bensin di pom bensin Gentong, ada perempuan sedang dibantu pegawai pom melahirkan di WC. Saya kaget dan panik juga melihat kejadian itu. Saya parkirkan mobil karena penasaran," ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (31/1/2013).

Menurut Nana, perempuan itu berhasil melahirkan bayi dengan selamat setelah dibantu tim medis dari puskesmas setempat. Namun, kejadian yang memilukan itu menghebohkan semua orang yang ada di SPBU. "Untungnya selamat kedua-duanya," terang Nana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com