Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minum Air Aki, Gadis Belia Nyaris Tewas

Kompas.com - 28/01/2013, 02:38 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Mungkin karena kehausan buru-buru hendak melepas dahaga, seorang gadis asal Jl. Andi Pangerang, Kelurahan Massumpu, Kecamatan Taneteriattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang baru saja duduk di bangku Sekolah Mengah Atas (SMA) tak sengaja menenggak air aki hingga nyaris tewas.

Peristiwa ini bermula saat korban, Hasanah (18), baru saja pulang dari sekolahnya sekitar pukul 11.30 WITA dan melihat sebuah botol minuman kemasan yang terletak di atas meja makan di dapur rumahnya. Lantaran kehausan, Hasanah langsung meminum air botol tersebut.

Rupanya air botol tersebut ternyata berisi air aki motor yang diletakkan oleh kakaknya. Korban pun langsung pingsan setelah berusaha memuntahkan air aki tersebut. Ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru untuk mendapatkan perawatan medis.

"Dia minum air aki, yang diletakkan kakaknya di atas meja untung saya lihat karena tadi sudah berbusa-busa mulutnya," kata Hasni, Kakak korban.

Setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, korban akhirnya sadar, meski kepalanya masih terasa pening.

"Alhamdulillah racun air aki di tubuhnya sudah dikeluarkan dan sekarang kondisinya sudah agak baikan, tapi harus dirawat inap dulu sampai beberapa hari," ungkap Ramly SH, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) RSUD Tenriawaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com