Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Berumur Dua Hari Ditemukan di Teras Rumah

Kompas.com - 10/01/2013, 15:59 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com -- Seorang bayi perempuan ditemukan dalam kondisi hidup di teras milik salah seorang warga di Kebonan RT 5/ RW 1, Laweyan, Solo, Kamis (10/1/2013) dini hari.

Penemuan bayi mungil itu berawal saat salah seorang warga terbangun karena mendengar tangisan di teras rumah Sutarto. Saat dilihat ternyata ada bayi tergeletak di teras rumah Sutarto. Warga tersebut kemudian membangunkan Sutarto.

"Saat tetangga akan shalat subuh, saya dibangunkan warga karena mendengar suara bayi di teras rumah saya," kata Sutarto.

Bayi ditemukan dengan kondisi sehat meski tampak haus dan menangis terus. Selimut, susu dan perlengkapan bayi pun tergeletak di samping bayi itu. Uniknya, warga menemukan Kartu Menuju Sehat yang diselipkan pelaku di tas perlengkapan bayi.

Bayi malang tersebut pun segera dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Solo untuk mendapatkan perawatan. Diketahui bayi berjenis kelamin perempuan tersebut mempuyai bobot 2,5 kg dengan panjang 51 centimeter. Diduga bayi ini baru berusia dua hari.

Sementara itu, kasus bayi dibuang tersebut merupakan kasus pertama di awal tahun 2013, dan selama tahun 2012, di wilayah Solo terdapat 7 kasus penemuan bayi. Pihak kepolisian pun akan melacak pelaku yang tega membuang bayi tak berdosa tersebut, termasuk menyelidiki pemilik Kartu Menuju Sehat yang ada di tas perlengkapan bayi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com