Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TTU Usulkan Tenaga Honor Jadi PNS

Kompas.com - 01/01/2013, 10:05 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Sebanyak 150 orang tenaga honorer di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur diusulkan  pemerintah daerah ke Badan Administasi dan Kepegawaian Negara (BAKN) menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2012.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Feliks Anunu saat ditemui Kompas.com, Senin (31/12/2012), mengatakan CPNS yang diusulkan ini didominasi para guru honorer.

CPNS yang diusulkan ini rata-rata telah bekerja di atas lima tahun yakni sebagian besar mengabdi sejak tahun 2005.

"Tenaga guru ada 94 orang, kemudian penyuluh pertanian 14 orang, kesehatan ada empat orang, dan sisanya tenaga teknis. Mereka itu paling tidak sudah bekerja sudah satu tahun pada 31 Desember 2005. Paling lambat 31 Desember kita tetapkan Nomor Induk Pegawai (NIP) mereka," kata Felix.

Berdasarkan dData BKD Kabupaten TTU, total tenaga honor mencapai 800 orang. Lebih dari setengah tenaga honor adalah guru honor atau kontrak.

Sedangkan lainnya tersebar di berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di TTU. "Sisa tenaga honor yang belum diangkat tahun ini, akan diusulkan tahun depan (2013), yang tentunya akan menggantikan posisi PNS yang memasuki masa pensiun," jelasnya. (K57-12)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com