Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dievakuasi, Tombak Masih Tertancap di Tubuh Korban

Kompas.com - 05/12/2012, 17:39 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Sebuah tombak masih tertancap di bagian belakang tubuh korban, Lukas Latuperissa (44) yang saat ini dirawat intensif di RSU Haulussy Ambon. Korban ditusuk tombak saat bentrok antarpenambang dan warga pribumi di kawasan Gunung Botak, Desa Wayapo, Buru, Maluku pecah, sejak dua hari lalu.

Saat ini tim medis di RSU Haulussy Ambon masih terus berusaha mengeluarkan tombak yang tertancap di tubuh korban tersebut, proses operasi oleh tim medis untuk mengeluarkan benda tajam dari tubuh korban masih berlangsung di ruang operasi di rumah sakit tersebut.

Korban dievakuasi dari RSUD Namlea, menuju Ambon dengan menggunakan Kapal Cantika Inova 2 dari pelabuhan setempat menuju pelabuhan Slamet Riyadi Ambon, pada Rabu (5/12/2012), setibanya di pelabuhan Slamet Riyadi, korban langsung dibawa ke RSU Haulussy Ambon yang berada di kawasan Kudamati.

Selain Lukas, satu korban lainnya yang dievakuasi ke RSU Haulussy Ambon yakni Penias Rooy (64), Rooy juga menderita luka akibat ditikam tombak di bagian belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com