Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Siswa, Guru Cabul, Kata Sekolah, Berprestasi

Kompas.com - 21/11/2012, 21:07 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Korban pelecehan seksual oknum guru AU di salah satu SMP di Parepare kebanyakan adalah siswa asuhannya di ekstrakurikuler. Hal itu diakui salah satu siswa SMP berinisial IB.

Menurut IB, yang biasa jadi korban AU adalah anak-anak drum band yang dilatih AU sendiri. "Anak-anak Drum band yang biasanya jadi korban, karena ada beberapa yang cerita kepada saya pak," jelas IB.

Karenanya, lanjut IB, setelah AU ditangkap, para siswa malah menganggapnya wajar. Sebab, mereka sudah sering melihat perbuatan cabul AU.

Namun di depan para guru lainnya, AU malah terlihat baik. Bahkan, sejumlah guru menilai AU termasuk guru segudang prestasi. Makanya, ketika AU ditangkap dan ditahan di Polresta Parepare dengan kasus dugaan pelecehan seksual, sejumlah guru pun kaget.

"AU adalah seorang guru yang sangat berjasa di sekolah ini. Ratusan torehan prestasi yang diukir AU," jelas Raw, guru rekan AU, Rabu (21/11/2012).

Menurutnya, AU Adalah seoerang guru yang akrab dengan murid, karena dia mengajarkan kegiatan ekstrakurikuler. Tidak hanya itu, segudang kemampuan yang dimiliki AU, membuat ia semakin dekat dengan siswa dan siswi.

"Dia melatih drum band, bisa melatih piano, kerajinan tangan. Tidak hanya itu, AU seorang guru yang multi ilmu. Dia disuruh mengajar apa saja dia bisa," kata Raw.

HA, seorang guru lainnya juga mengaku tidak pernah menyangka AU berbuat cabul. Menurut HA, AU adalah seorang guru yang senang melaksanakan kegiatan-kegitan yang positif. "Saat ia diperiksa oleh polisi, saya sempat shock," jelas HA.

Sementara itu, wakil kepala SMP tempat AU mengajar, Ag, yang mendapat kunjungan sejumlah awak media, baik dari media elektronik maupun cetak, mengajak sejumlah wartawan melihat torehan prestasi yang dihasilkan AU. Di ruangan eksrakurikuler yang berukuran sekira 5 meter persegi tersebut, terlihat ratusan piala terpajang. "Itu semua dari hasil karya AU," kata Ag.

Terkait masalah dugaan pelecehan seksual yang dilakukan AU, pihak sekolah tidak tahu menahu. "Kami baru tahu setelah baca dan lihat di berbagai media," ungkap Ag.

****

Baca Juga

Guru Ini Suruh 2 Siswanya Bersetubuh di Sekolah

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com