Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seusai Dilantik, Wali Kota Tasik "Lesehan" di Jalan

Kompas.com - 14/11/2012, 15:22 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Seusai dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman dan Dede Sudrajat, langsung menemui para pengunjuk rasa di Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya, Rabu (14/11/2012) siang.

Budi dan Dede, rela duduk "lesehan" di tengah jalan bersama pendemo dengan pengawalan ketat anggota kepolisian. Kepada pendemo, Budi menjelaskan langkah kebijakan yang akan diambil selama kepemimpinannya nanti.

Budi menyatakan siap memberikan perubahan demi mencapai kesejahteraan masyarakat Tasikmalaya. Sekaligus, pihaknya juga siap mempercepat proses penegerian Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya. Hal itu sesuai janjinya saat kampanye dulu bahwa dia akan membantu merealisasikan harapan masyarakat tentang adanya universitas negeri di Tasikmalaya.

"Saya siap membantu penegerian Unsil," kata Budi, yang sebelumnya berjalan kaki dari lokasi pelantikan di gedung DPRD Kota Tasikmalaya, menuju kerumunan massa pendemo yang jaraknya sekitar 100 meter. 

Selain itu, di hadapan pendemo, Budi pun berjanji untuk merealisasikan beberapa pembangunan infrastruktur yang belum rampung. "Pembangunan infrastruktur pun sebagai prioritas langkah kepemimpinan saya," tandas Budi.

Sebelumnya, ratusan pengunjuk rasa dari mahasiswa PMII, HMI dan DEM Unsil Tasikmalaya, menggelar aksi unjuk rasa saat pelantikan wali kota dan wakil wali kota Tasikmalaya berlangsung. Bahkan, aksi itu sempat diwarnai kericuhan saat massa aksi mencoba menembus barikade aparat dari Polres Tasikmalaya Kota.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com