Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayam Shaolin Hibur Anak-anak TK

Kompas.com - 09/11/2012, 09:19 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com — Ayam tak berbulu, yang disebut ayam shaolin, menjadi hiburan bagi anak-anak dari taman kanak-kanak dan warga Desa Kalibagor, Kecamatan/Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis (8/11/2012).

Ayam milik seorang bocah bernama Ayunita (7) itu tak hanya menjadi tontonan warga, tetapi secara khusus sekelompok murid TK yang didampingi sejumlah guru asal Kecamatan Prajekan, Bondowoso, juga datang untuk melihat ayam unik tersebut.

Anak TK yang melihat lebih dekat ayam itu turut mengomentari ayam tersebut. "Lucu ya, Pak, mana bulunya kok tidak sama dengan ayam punya saya di rumah," ujar Ningsih kepada gurunya.

Ayam betina yang masih berusia tiga bulan ini hanya memiliki beberapa helai bulu yang tumbuh di kedua sayapnya. Ayam tersebut menetas dari satu ekor induk bersama ayam lainnya. Namun, hanya satu ayam itu yang tak berbulu.

Indraningsih, guru rombongan anak TK, berharap dengan adanya ayam shaolin menambah pengetahuan anak-anak. "Saya berharap, dengan begitu, cucu dan murid TK bisa mengenal berbagai jenis ayam," ujarnya. "Saya menyayangi ayam ini. Ini diberi kakek saya. Saya mau merawatnya sampai besar dan beranak banyak," kata Ayunita dengan polos.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com