Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Tahanan Kabur Menyerahkan Diri

Kompas.com - 31/10/2012, 15:26 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Ary Binsar Pardosi (21), warga Jalan Sunggal Gang Jambul No. 9 Medan, satu dari sepuluh tahanan kabur Mapolsekta Medan Timur akhirnya menyerahkan diri, Selasa (30/10/2012) malam di kawasan Jalan Hindu Medan.

Tahanan yang tersangkut kasus penganiayaan itu, menyerahkan diri diantar keluarganya. Saat ditanyai, pelaku mengaku ikut kabur dengan 11 teman lainnya dengan cara merusak jerjak besi yang ada di ruang olahraga tahanan. Mereka tidak ada menggergaji jerjak, melainkan merusak jerjak dengan cara bergantungan di jerjak tersebut secara bergantian selama dua minggu.

"Kami pake buat bergantung jerjaknya, sampai jebol," katanya.

Menurutnya, setelah berhasil lolos dari sel, para tahanan kabur ke arah stasiun kereta api yang tepat berada di belakang polsek, setelah itu langsung berpencar.

"Aku ikut sama Jhoni ke Tanjung Mulia tempat kawannya," katanya lagi.

Sehari di rumah teman Jhoni, dia memutuskan untuk pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, dia disarankan keluarga untuk menyerahkan diri.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, AKP Ridwan, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan hal ini. Pihaknya bekerjasama dengan Polresta Medan dan Polda Sumut masih memburu sembilan tahanan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com