Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Puntung Rokok, Dua Gudang Hangus

Kompas.com - 20/10/2012, 15:54 WIB
Kontributor Pasuruan, Moh. Anas

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com - Gara-gara puntung rokok, dua gudang kayu di kawasan padat penduduk di Kelurahan Trajeng, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan ludes terbakar, Sabtu (20/10/2012).

Sebelum petugas pemadam kebakaran datang, puluhan warga pun ramai-ramai melokalisasi kobaran api dengan peralatan seadanya agar api tidak merembet ke permukiman warga.

Menurut sejumlah warga, titik api tersebut berasal dari bagian belakang gudang. Dimana sejumlah orang sedang sibuk mengerjakan kayu. Namun tak lama kemudian, muncul kepulan asap yang membumbung tinggi dan api langsung merembet ke tumpukan kayu.

"Api itu berasal dari puntung rokok mas. Karena waktu itu ada empat orang pekerja berada di dalam," ujar Heri, salah satu warga. Bahkan saking besarnya api, puluhan warga pun juga ramai-ramai turut mengeluarkan sejumlah tumpukan kayu bekas yang tak jauh lokasi gudang. Mereka takut jika api terus merembet ke permukiman warga, karena petugas Pemadam Kebakaran belum juga datang.

"Warga sudah melakukan pemadaman, tapi api terus membesar dan langsung menyambar gudang lainnya. Padahal PMK sudah kita hubungi," tambahnya.

Selang setengah jam, 4 unit mobil PMK dari Kota dan Kabupaten Pasuruan akhirnya datang. Dengan dibantu warga, jilatan api yang menyala akhirnya dapat dikendalikan. Sedangkan saat kejadian, pemilik gudang, Hadi Wongso tidak berada di lokasi.

Sementara itu, untuk memastikan penyebab kebakaran, pihak kepolisian setempat yang berada di lokasi hingga kini masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan dari sejumlah warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com