Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.000 Pasukan Siap Amankan Presiden di Ruteng

Kompas.com - 15/10/2012, 14:11 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

RUTENG, KOMPAS.com - Dandim 1612 Ruteng Letkol Inf. Jacky Ariestanto menyatakan TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut menyiapkan 1.000 pasukan untuk mengamakan kunjungan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dalam menghadiri perayaan 100 tahun Gereja Katolik Manggarai di Ruteng, Jumat (19/10/2012) depan.

Menurutnya, TNI sebagai penanggungjawab utama pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia akan bekerjasama dengan Polri. Pengamanan kunjungan dipimpin langsung Danrem 161 Wirasakti Brigadir Jenderal Ferdinand Setiawan.

"Penanggungjawab pengamanan Presiden adalah TNI dengan kerjasama Polri," tandasnya, Senin (15/10/2012).

Letkol Ariestanto menambahkan, selain 1.000 pasukan, TNI juga menyiapkan satu kapal perang dan panser untuk mengawal kunjungan Presiden di Ruteng, Ibukota Kabupaten Manggarai.

Menurutnya, besok bantuan pasukan dari Denpasar akan tiba di Ruteng, Ibukota Kabupaten Manggarai untuk memulai pengamanan. Ariestanto juga mengimbau masyarkat Ruteng ikut membantu aparat keamanan dalam menciptakan situasi aman dan kondusif selama perayaan 100 tahun gereja Katolik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com