Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet PON Magelang Dapat Hadiah dari Wali Kota

Kompas.com - 28/09/2012, 18:20 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Magelang mengapresiasi empat atlet berprestasi asal Kota Magelang yang mewakili Provinsi Jawa Tengah pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-18 di Riau beberapa waktu lalu.

Mereka adalah Agus Prayogo warga Kelurahan Cacaban peraih 2 medali emas dan 1 perak cabang olahraga atletik; Lilik Darmono warga Kelurahan Jurangombo Selatan peraih 3 medali emas dan 1 perak cabang olahraga Paralayang dan; Nur Faizah Achmawati peraih 1 medali perunggu cabang olahraga Tarung Derajat. Masing-masing menerima uang pembinaan sebesar Rp 5 juta.

Selanjutnya, Amelia Kurniawan atlet renang yang meraih urutan lima nomor lomba 400 meter gaya ganti dan urutan tujuh nomor lomba 200 meter gaya ganti, mendapat Rp 3 juta. Uang pembinaan secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT pada peringatan Hari Olahraga Nasioanal (Haornas) di kantor pemkot setempat, Jumat (28/9/2012).

"Ini menjadi kebanggaan tersendiri, mereka bisa mengharumkan nama Kota Magelang di bidang olahraga, semoga menjadi motivasi para atlet lainnya untuk mengukir prestasi di bidang olahraga baik lokal, nasional maupun internasional," kata Sigit.

Lilik Darmono atlet paralayang yang sudah mengoleksi 9 emas dan 2 perak selama berkiprah di PON, merasa senang atas perhatian Pemkot Magelang kepada dirinya. Lilik yang yang juga berpofesi sebagai instruktur pelatih paralayang tersebut, berharap di Kota Magelang ini akan banyak bermunculun atlet paralayang yang bisa berprestasi mengikuti dirinya, meskipun olahraga yang digelutinya masih kurang familiar.

"Saya sangat berharap, ke depan akan ada penerus saya untuk menekuni olahraga ini, mengingat usia saya sekarang juga sudah cukup berumur," tutur atlet yang tahun ini genap berusia 45 tahun.

Terpisah Wakil Sekretaris KONI Kota Magelang Zaenal Arifin yang didampingi Kabag Humas Setda Kota Magelang Drs Bambang Suprawata mengatakan, KONI juga memberikan sumbangan berupa alat-alat olahraga kepada sejumlah cabang olahraga yang ada di Kota Gethuk ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com