Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa Buku Murah di Perpustakaan Daerah Diminati

Kompas.com - 03/09/2012, 20:41 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Bursa Buku Murah di Kantor Perpustakaan Daerah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, diminati warga kota itu. Pameran yang berlangsung sejak pertengahan Juli lalu ini, rencananya diadakan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Pada Senin (3/9/2012) ini, misalnya, terlihat sejumlah warga menyambangi bursa buku yang merupakan kerja sama Baca Buku Corner (BBC), Penerbit Kompas Gramedia, dan Perpustakaan Daerah Balikpapanitu.

Ada sekitar 6.000 eksemplar buku yang dijual, mulai dari buku jenis novel, pelajaran, computer, otomotif, komik, sains, agama, kuliner, pertanian, peternakan, biografi tokoh, sosial-politik, hingga majalah.

Gabriella, salah satu pengunjung, mengatakan, pameran buku adalah hal yang jarang ada di Balikpapan. "Memang pilihan buku tidak banyak, tetapi tetap ada buku yang menarik," katanya.  

Iwan Saputra, ketua panitia bursa buku itu, mengutarakan, pameran dilangsungkan sampai waktu yang belum ditentukan. " Kami ingin mengonsep demikian," ujar Iwan yang juga pemilik toko buku Baca Buku Corner (BBC) di mal Balikpapan Baru ini.

Bulan Maret lalu, pameran serupa didakan di tempat yang sama. Ternyata pameran sebulan itu diminati. Tingkat kunjungan ke perpustakaan pun naik, kata Iwan, dalam sehari rata-rata 100 buku terjual.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com