Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Kendal Dukung Bupati Sumedang Calon Gubernur Jateng

Kompas.com - 02/09/2012, 12:38 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com -- Bupati Kendal, Jawa Tengah, Widya Kandi Susanti mengaku secara pribadi mendukung Bupati Sumedang Jawa Barat Don Murdono menjadi calon gubernur Jawa Tengah. Meskipun secara kepartaian, DPC PDI Perjuangan Kendal belum menentukan dukungan kepada salah satu bakal calon gubernur Jawa Tengah, yang mendaftar lewat PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Widya yang juga menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kendal ini mengaku pihaknya Selasa (4/9) besok, baru akan menggelar rapat pengurus untuk menentukan siapa yang akan diusulkan menjadi calon gubernur.

"Secara pribadi saya mendukung Don Murdono. Sebab ia juga pernah membantu saya menjadi bupati Kendal," kata Widya.

Dia menjelaskan, sebagai kader PDI Perjuangan, pihaknya selalu mendukung keputusan partai. Jadi siapapun yang nantinya akan diusung oleh partainya untuk maju sebagai calon gubernur, pihaknya akan mendukung dan membantu supaya jadi pemenang.

"Meskipun calonnya dari PDI Perjuangan nanti, bukan calon yang kami usung," tegasnya.

Widya Kandi sendiri sebenarnya juga masuk bursa menjadi calon wakil gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan. Namun ia menolak dengan alasan ingin memajukan Kabupaten Kendal dulu supaya pembangunan berjalan dengan baik dan lapangan kerja bisa tercipta sehingga bisa mengurangi pengangguran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com