Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Pakaian, Dua Ibu Babak Belur Dihajar Massa

Kompas.com - 15/08/2012, 15:11 WIB
Kontributor Bulukumba, Rini Putri

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Dua orang ibu rumah tangga, Erni (29) dan Ani (30) babak belur dihajar massa saat keduanya kedapatan mencuri pakaian di Pasar Sentral, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Rabu (15/8/2012). Keduanya mengalami luka lebam di bagian wajah.

Beruntung, nyawa kedua pelaku ini dapat diselamatkan oleh aparat kepolisian yang tengah bertugas di area Pasar Sentral. Keduanya lantas digiring ke Mapolsek Ujung Bulu. Dari tangan kedua pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa celana jins seharga Rp.50.000 dan untuk baju seharga Rp.15.000. yang merupakan hasil curian.

Saat diintrograsi, Erni membantah semua tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Ibu satu orang anak ini mengaku hanya ingin menolong pedagang yang celananya jatuh dari tempatnya, akibat banyak warga yang membeli pakaian. "Saya tidak bermaksud mengambil celana itu, saya hanya ingin menolong. Kan, celana itu jatuh dari tempatnya, sehingga saya memungutnya dan bermaksud mengembalikan ke tempatnya semula, eh malah dituduh mencuri," jelas Erni dengan mata berkaca-kaca.

Lain halnya Ani. Ibu dua orang anak ini malah mengakui perbuatannya. Ani mengaku terpaksa mencuri pakaian karena ingin menggunakan pakaian baru saat lebaran nanti. "Iye, saya mau ambil itu pakaian untuk saya gunakan lebaran nanti," katanya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua ibu tersebut saat ini diamankan di dalam sel Mapolsek Ujung Bulu. Kini, keduanya hanya bisa menangisi perbuatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com