Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razia, Disperindag Denpasar Bongkar-bongkar Parsel

Kompas.com - 13/08/2012, 15:16 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar merazia sejumlah supermarket dan toko yang menjual parsel Lebaran, Senin (13/08/2012). Razia dengan melibatkan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) ini untuk mencari makanan atau minuman dalam parsel yang tidak layak konsumsi.

"Satu kedaluarsa, dua kandungan (makanan) yang dicek BPOM, kemudian kartu garansi yang dikeluarkan toko," ujar Kepala Disperindag Kota Denpasar, I Wayan Gatra di sela-sela razia pagi tadi.

Razia dimulai dari supermarket tertua di Bali, Tiara Dewata. Petugas Disperindag dan BBPOM membongkar bingkisan parsel untuk melihat secara rinci tanggal kedaluarsa dan kandungan di dalam produk makanan atau minuman.

Petugas tidak menemukan isi parsel yang bermasalah, dan menyatakan seluruh produk aman bagi masyarakat. Sama halnya di dua toko buah di pertokoan Udayana dan Moena Fresh Jalan Diponegoro, Denpasar. Di kedua tempat ini seluruh produk makanan dan minuman dalam parsel sudah sesuai standar kelayakan dan aman untuk dijual ke masyarakat.

"Sejauh ini tidak ada temuan. Saya pastikan parsel di Denpasar aman," tegas Gatra.

Disperindag sebelumnya telah menyebarkan selebaran ke pedagang parsel untuk memilih produk yang berkualitas dan layak konsumsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com