Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tembak Pencuri Spesialis 'Keprok'

Kompas.com - 02/08/2012, 13:11 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Bali meringkus Akri Hohakai, seorang pencuri spesialis keprok kaca mobil yang telah beroperasi di lebih dari 20 TKP (tempat perkara kejadian) di lima Kota/Kabupaten Jawa-Bali.

Polisi menembak kaki tersangka karena berusaha melarikan diri saat diminta menunjukkan TKP aksinya di Jalan By Pass, Suwung, Denpasar, Rabu kemarin.

Pria berambut gondrong ini sebelumnya dibekuk oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Polda Bali di kampung halamannya Gresik, Jawa Timur pada Selasa (31/8/2012). "Saat digeledah di dalam rumah ditemukan banyak barang-barang yang merupakan hasil keprok kaca mobil, bahkan pelaku sedang merenovasi rumah dengan bangunan mewah diduga menggunakan uang hasil keprok kaca," ujar Kasubdit III Ditreskrimum, AKBP Harry Haryadi saat konferensi pers di Mapolda Bali, Kamis (2/8/2012).

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan puluhan barang bukti di antaranya 1 buah iPad, 11 telepon genggam berbagai merek, 7 jam tangan, hingga buku tabungan yang berisi uang puluhan juta rupiah. Menurut pengakuan tersangka, sebagian hasil kejahatannya telah digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup, bersenang-senang dan membangun rumah. Polisi masih mengejar dua orang komplotan tersangka yakni SL dan ANK yang sampai saat ini masih buron.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com