Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Tanpa Tengkorak Butuh Bantuan

Kompas.com - 29/07/2012, 18:25 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PINRANG, KOMPAS. Com -- Tim Medis Rumah Sakit Umum (RSUD) Lasinrang, Kabupaten Pinrang, merencanakan untuk merujuk bayi laki-laki yang lahir tanpa tengkorak kepala, hidung, telinga, mata, dan mulut ke rumah sakit Wahidin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Ditemui di RSUD Lasinrang, Kabupaten Pinrang, Minggu (29/7/2012, dokter spesialis anak Dr Syahrir SPA mengatakan, bayi itu rencananya  akan di rujuk ke Makassar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Namun pihak keluarga tidak menghendaki rencana itu. Agus, bapak dari bayi tersebut, mengatakan, rencana pihak rumah sakit untuk di rujuk ke Makassar ditolak karena alasan biaya.

"Rencana pihak rumah sakit saya tolak, belum ada jaminan jika dibawa ke Makassar akan hidup normal dan bertahan lebih lama, " kata  Agus. Ia mengatakan, dirinya hanya seorang nelayan, yang berkehidupan apa adanya. Jika anaknya di rujuk ke Makassar dan kemudian bisa hidup normal, ia bersedia tetapi jika tidak tentu akan membuang biaya yang tidak sedikit. 

"Kami ini orang yang kurang mampu " ujarnya.

Bayi tersebut kini dirawat secara intensif di dalam incubator diruang Mawar RSUD Lasinrang. Menurut dokter, untuk dirujuk ke Makassar memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com