Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api Masih Menyala di Pasar Ambarawa

Kompas.com - 21/07/2012, 10:00 WIB
Amanda Putri Nugrahanti

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Kebakaran di Pasar Projo Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, sejak Jumat (20/72012) pukul 21.30 WIB, hingga Sabtu (21/7/2012) pagi belum padam. Pedagang juga berusaha menyelamatkan dagangan yang tidak terbakar.

Hingga pukul 07.00 WIB, pemadam kebakaran masih berada di lokasi, dan berusaha memadamkan api yang masih menyala. Api telah melalap hampir seluruh bangunan pasar. Hanya kios-kios di bagian depan pasar yang tidak terbakar. Bagian dalam dan belakang pasar habis.

Suripto (57), pedagang kain dan pakaian, mengaku hanya bisa menyelamatkan sedikit dagangannya. "Barang yang lain sudah habis. Kira-kira dagangan yang terbakar nilainya sekitar Rp 200 juta," kata Suripto.

Dia berharap, pemerintah segera membuat kios darurat agar pedagang tetap bisa berjualan.

Pedagang lain, Ngatinem (40), mengaku masih syok. Dia baru saja berutang Rp 400.000 untuk modal berdagang bawang di lapaknya. Kini, semuanya hangus terbakar bersama timbangan miliknya.

Hingga kini penyebab kebakaran masih diselidiki.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com